DIET BISA JADI MENYENANGKAN !

Secara umum orang akan mengartikan diet sebagai mengurangi waktu makan atau bahkan tidak makan sama sekali. Padahal bukan itu makna sebenarnya dari diet.
Diet merupakan sebuah proses. Proses untuk mendapatkan hidup yang lebih sehat dan memberikan manfaat pada perubahan bentuk tubuh Anda.
Banyak orang mengartikan diet sebagai hasil akhir. Tetapi ada bagian lain dari diet yang sama pentingnya dengan hasil akhir yang didapat dari diet. Apakah itu?

Jadikan Diet Bagian Dari Hidup

Ada sebuah ungkapan yang berbunyi “The inn is not as comforting as the journey” Ya, saat melewati perjalanan jauh, tentu kita berpikir perlunya istirahat dan sejenak menyegarkan diri. Begitu pula dengan diet.
Bagi Anda yang telah menempuh berbulan-bulan untuk menurunkan berat badan, diet adalah sahabat yang paling setia. Pada awalnya Anda akan merasa tertantang. Namun di tengah jalan terkadang Anda merasa jenuh, dan mulai tidak bersemangat lagi menjalankan diet.
Jika ini yang terjadi maka yang Anda perlukan adalah motivasi untuk membakar kembali semangat Anda. Lihatlah bagaimana orang-orang di sekitar Anda yang bisa menikmati gaya hidup sehat melalui berdiet. Selain sehat, berat badan mereka pun tetap dalam kondisi ideal. Jangan hanya berpikir bahwa Anda harus kurus atau langsing, tapi pikirkan bagaimana diet yang Anda lakukan benar-benar bisa meningkatkan derajat kesehatan Anda. Itu yang utama.

Olahraga dan Menjaga Pola Makan itu Perlu

Diet adalah tentang bagaimana Anda beraktivitas secara fisik dan menjaga pola makan. Selain itu, faktor penting lainnya yang menentukan keberhasilan Anda adalah pikiran dan mentalitas Anda sendiri. Ya, pikiran untuk maju dan berubah menjadi lebih baik adalah inti dari semua program diet yang Anda lakukan. Anda harus berkeinginan kuat untuk mencapai keberhasilan. Jadi, menjaga pola makan, latihan, serta motivasi adalah kombinasi sempurna untuk hasil diet optimal.

Diet adalah Sebuah Proses

Dalam diet, Anda telah menetapkan tujuan dan dan mencoba untuk mencapai tujuan. Diet hanyalah awal dari sebuah proses. Keberhasilan mencapai tujuan bukanlah akhir dari jerih payah Anda selama ini. Keberhasilan ini adalah awal dari sebuah tujuan baru.
Masih ingat saat kita melewati jenjang sekolah dasar? Setiap tahun kali Anda menyelesaikan satu jenjang kelas, maka akan ada kelas berikutnya, Anda berada pada level yang berikutnya. Level yang lebih tinggi dan menantang!
Kini “diet” yang Anda lakukan harus tetap dijalankan untuk mencapai tujuan yang baru, yaitu “Pertahankan gaya hidup sehat!”.
Gaya hidup seperti ini akan Anda lakukan dalam jangka waktu panjang, jadi selalu ingat untuk kuatkan pikiran dan mental Anda demi kesehatan dan kebugaran seumur hidup.
Setelah Anda menyadari bahwa seluruh perubahan yang terjadi pada kesehatan dan kebugaran dicapai melalui tahap yang sulit. Maka Anda akan merasa bertindak bijak untuk terus mempertahankan pola hidup tersebut.
Yang terpenting dari diet Anda bukanlah tujuan akhir, tetapi proses yang telah Anda lalui. Jika Anda bisa menjadikan diet sebagai bagian dari hidup Anda yang menyenangkan, maka Anda akan selalu merasa senang untuk menjalaninya. Bonusnya, Anda bisa memiliki tubuh yang sehat dengan berat badan ideal. Good luck!

Post a Comment

0 Comments