Cara meninggikan badan




bagi anda yang merasa kurang percaya diri dengan tinggi badan anda (pendek), 
nah inilah cara yang bisa anda lakukan untuk menambah tinggi badan secara alami.
1. Makanlah makanan yang bernutrisi 
Makanan yang bernutrisi maksudnya disini adalah makanan yang sangat diperlukan dalam pertumbuhan tulang. Nutrisi yang paling dibutuhkan untuk menambah tinggi badan adalah kasium, protein dan zinc. Sebaiknya kita makan makanan yang mengandung banyak protein, seperti protein yang terdapat dalam ikan, ayam, dan telur. Zinc (seng) merupakan salah satu unsur yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh. Zinc sangat penting agar metabolisme sel dapat berfungsi dan berjalan dengan baik.Oleh karena itu, zinc sangat berpengaruh bagi pertumbuhan tinggi badan kita. Kalsium memiliki nutrisi untuk memberikan tulang anda kekuatan dan vitalitas yang dibutuhkan.Untuk memenuhi kebutuhan kalsium, maka minumnlah susu yang mengandung banyak kalsium, minumlah 2 kali sehari.
2. Olahraga
Selain untuk menyehatkan badan, ternyata olahraga juga dapat mengoptimalkan pertumbuhan tinggi badan kita. Olahraga yang dianjurkan untuk menambah tinggi badan ialah berenang, bersepeda, voli, basket, sprint, dan lompat tali. dari olahraga yang saya sarankan tadi, sebaiknya anda pilih olahraga yang paling anda sukai, agar anda lebih santai dan enjoy menjalani olahraga tersebut.
3.  Istirahat yang cukup
Istirahat sangat diperlukan dalam pertumbuhan tinggi tubuh, karena pada saat kita tidur (istirahat), maka tubuh akan memproduksi hormon pertumbuhan, jadi istirahat sangat penting untuk pertumbuhan. Usahakan tidur tak kurang dari 8 jam.

selamat mencoba :)
Ingat, untuk meninggikan badan secara alami, Anda harus menjalani pola hidup sehat.
Apakah yang dimaksud dengan pola hidup sehat? , Anda bisa membacanya DISINI

Post a Comment

2 Comments